Sukses

Ridwan Kamil Berangkat Haji Atas Nama Mendiang Eril, Banjir Titipan Doa Warganet

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya akan berangkat haji ke Tanah Suci pada Senin (4/7/2022). Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam unggahan Instagram terverifikasinya.

Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana,” tulisnya dikutip Minggu (3/4/2022).

Emil, sapaan akrabnya, akan berangkat haji atas nama mendiang putra sulungnya yakni Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Sebelum berangkat, ia dan Atalia Praratya sempat berziarah dulu ke makam Eril.

Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril,” kata dia.

Mantan Wali Kota Bandung itu minta didoakan agar keberangkatannya ke Tanah Suci untuk ibadah haji diberi kelancaraan. Kemudian seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia dapat kembali ke Tanah Air sebagai haji mabrur dan hajjah mabrurah.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Banjir Titipan Doa

Dalam unggahan yang sama, Emil menawarkan kepada warganet jika ingin menitipkan doa dapat menuliskannya di kolom komentar. Rencananya, Emil akan membantu memanjatkan doa-doa yang dititipkan warganet di Padang Arafah dan depan Ka'bah. 

Warganet pun menuliskan doa terbaiknya di kolom komentar unggahan Instagram @ridwankamil. Ada yang menitip doa agar dikaruniai anak hingga bertemu jodoh.

Titip doa pak, agar saya diberi rezeki berupa anak,” tulis akun @diannazhar.

Nitip do'a pak, yg punya hutang ke umi dzunin diberi kemudahan rezekinya. Disadarkan hatinya biar mau bayarin hutangnya #asli ini mah minta di do'ain,” kata akun @umi_dzunin.

Bismillah mohon doanya bapak insyaallah saya tahun akan kembali mendaftar menjadi TNI AD setelah saya berkali-kali daftar dan masih gagal, semoga ditahun ini diumur terakhir saya mendaftar adalah rezeki saya semoga segalanya diberikan kemudahan dan kelancaran pa,” doa dari akun @dindaheryanii0804.

Pak titip do'a semoga saya tahun ini segera bertemu dengan calon suami Aamiin,” tulis @lellykristieni.

Selain itu, ada juga warganet yang menitip doa agar segera disembuhkan dari penyakit yang dideritanya.

Mohon doakan saya pak @ridwankamil agar bisa sembuh dari penyakit kanker ini, dan anak saya satu2nya menjd anak yg Sholih. Terimakasih pak,” tulis @noery_hudaya.

Pagub punten nitip doa buat saya Emi Nurhaemi binti Warnen, asal Kuningan Jawa Barat, saya mau sembuh dari sakit TB tulang saya yang sudah hampir mau 2 tahun. Mohon doakan saya pak @ridwankamil, hatur nuhun,” titipan doa @eminurha87.