Sukses

Mengintip Keseruan The Finest Tree Berbicara Soal Dosa di Video Musik Single Terbaru

Liputan6.com, Yogyakarta - The Finest Tree meluncurkan video musik single terbaru berjudul Sins. Liriknya bercerita tentang konsekuensi dari pilihan hidup.

“Tentang jalan mana yang kamu pilih yang pada akhirnya akan mendatangkan bahagia atau kutuk yang harus ditelan," ujar vokalis The Finest Tree Cakka Nuraga di Yogyakarta, Selasa (5/7/2022).

Menurut Cakka Nuraga, larik you can’t understand the truth if u have never fallen with lies membuka tafsir lain dalam lagu ini. Larik yang ditulisnya itu bercerita sabda boneka kayu bernama Zarathustra yang menggemparkan dunia pada akhir abad ke-19.

Berkisah tentang manusia yang harus sanggup menanggung kenyataan bahwa hidup tidak sekadar hitam atau putih. Artinya, tidak pernah selesai dan penderitaan adalah satu-satunya jalan agar tujuan hidup tercapai.

Sementara, video musik single Sins menjadi visualisasi pergolakan batin The Finest Tree selama delapan tahun terakhir. Batin yang tidak hanya melahirkan pandangan baru terhadap dunia tetapi juga mengubah cara berpikir mereka sebagai manusia.

Batin yang besar usai melewati sekian perpisahan, kebohongan, dinginnya lantai kamar yang menemani sepi dan sunyi yang menerjang lalu mengantar gigil. Sekian detik setelah ‘Sins’ masuk telinga, pendengar akan mengerti mereka sedang merayakan kebebasan yang selama ini dinantikan.

Sutradara video musik Sins Akhsay DR menilai video musik yang digarapnya tentang kebebasan memilih, hidup seperti apa yang ingin dijalani. Tentang kehendak yang harus disimpan rapat-rapat karena banyaknya nilai yang menyelinap ke setiap panca indera.

“Sebuah pengungkapan proses hidup yang penuh liku.  Dosa adalah hal nyata sebagai bagian dari evolusi pembentukan karakter manusia,” ucapnya.

Sementara Astra Motor Yogyakarta mendukung energi positif The Finest Tree dan Dapur Film Indonesia. Astra Motor Yogyakarta memilih varian All New Honda Vario 160 motor skutik premium sporty berperforma tinggi untuk mendukung penuh laju kreativitas The Finest Tree dan Dapur Film Indonesia.

“Kami berupaya terus menemani generasi muda Yogyakarta dalam menyalurkan energi positifnya menjadi sebuah karya,” kata Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu.

Saksikan video pilihan berikut ini: