Sukses

Cara Membuat Gulai Kambing Lezat, Olahan Daging Kurban Iduladha

Liputan6.com, Semarang - Salah satu olahan daging kurban Iduladha yang dapat dibuat adalah gulai kambing. Olahan ini bisa dibuat sendiri di rumah dan dinikmati bersama keluarga. Gulai kambing sangat nikmat disantap selagi hangat.

Langkah untuk membuat gulai kambing yang lezat tidak terlalu sulit. Pertama, kamu bisa menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat gulai kambing. 

Mengutip Masak Apa Hari Ini, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat gulai kambing antara lain 300 g daging kambing, 4 lembar daun jeruk, 4 sendok makan (sdm) kecap, 4 sdm minyak goreng, 1 batang serai, 1 sdm air asam jawa, 1,5 liter santan encer.

Bumbu halus yang diperlukan untuk membuat gulai kambing di antaranya 2 sendok teh (sdt) garam, 6 butir bawang merah, 4 siung buah bawah putih, 3 cabai merah, 2 cabai hijau, 3 kemiri, 1 buah pekak, 1 butir kapulaga, 1,5 sdt merica putih bubuk, dan ¼ sdt jintan. Supaya lebih nikmat, bisa ditambah dengan rempah-rempah seperti cengkih, jahe, kayu manis, dan kunyit secukupnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Langkah-Langkah Membuat

Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan lengkap, langkah selanjutnya adalah meracik bahan-bahan tersebut hingga menjadi gulai kambing yang lezat. Untuk membuatnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Memotong daging kambing sesuai selera, jangan terlalu besar.

2. Memanaskan minyak dalam dalam panci dan tumis bumbu halus, daun jeruk, dan serai sampai harum.

3. Daging kambing yang telah dipotong dimasukkan ke dalam panci berisi bumbu. Ditambah dengan air asam jawa. Sambil dimasak, daging kambing yang telah dimasukkan diaduk rata.

4. Jangan lupa menambahkan kecap dan santan. 

5. Masak hingga daging kambing empuk dan matang. 

6. Gulai kambing lezat siap disantap.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS