Sukses

Serba-Serbi Salat Idul Adha di Menara Teratai Purwokerto

Liputan6.com, Purwokerto - Kawasan Menara Teratai, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah untuk kali kedua akan digunakan untuk salat Ied, yakni Salat Idul Adha, Minggu (10/7/20220).

Sebelumnya, Mei 2022 lalu kawasan yang digadang-gadang bakal jadi ikon baru Banyumas ini juga digunakan untuk Salat Idul Fitri.

Bupati Banyumas, Achmad Husein beserta keluarga dan sejumlah pejabat Pemkab Banyumas Salat Idul Adha di area parkir Menara Teratai, Purwokerto Minggu pagi.

Setelah salat Ied, bupati akan menyerahkan hewan kurban secara simbolis dari Pemkab untuk masyarakat. Selain itu juga ada penyerahan hewan kurban dari berbagai lembaga di Purwokerto untuk masyarakat Banyumas.

“Pak Bupati rencananya akan Salat Idul Adha di Menara Teratai besok, dan menyerahkan hewan kurban secara simbolis dari Pemkab Banyumas berupa 6 ekor sapi dan 4 kambing,” kata Purwadi Santoso, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Banyumas, Sabtu (9/7/2022).

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pelaksanaan Salat Idul Adha

Dalam pelaksanaan salat Idul Adha, yang akan menjadi imam adalah KH Makmum Al Kahfi, pengasuh Pondok Pesantren Al-Husaeni, Rejasari, Purwokerto.

Khotib Drs H Muhdi Klolil SH, MH, MM Kepala Pengadilan Agama Purwokerto. Sementara bilal adalah Ustaz Soderi, SH

"Kami mengajak warga masyarakat Banyumas khususnya Purwokerto agar bisa bersama sama melakukan salat Idul Adha di Menara Pandang Teratai Purwokerto," kata Purwadi.

Terkait dengan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Pemkab Banyumas juga telah menyosialisasikan cara sehat dan aman pemotongan hewan kurban.

Vaksinasi PMK terhadap seluruh sapi perah telah dilakukan. Vaksin yang tidak terserap oleh sapi perah akan dilanjutkan ke sapi potong.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS