Sukses

ARMY BTS Ulang Tahun ke-9, Ini Sederet Fakta di Balik Perayaannya

Liputan6.com, Semarang - Penggemar BTS, ARMY merayakan ulang tahun mereka yang ke-9 pada Sabtu (9/7/22). Penggemar boyband asal Korea Selatan ini pertama kali diresmikan pada Juni 2013.

BTS atau Bangtan Sonyeodan merupakan idol grup asal Korea Selatan yang dapat dibilang paling populer dan sukses, baik di Korea Selatan maupun di kancah internasional. Dalam perayaan ulang tahun ARMY tahun ini, banyak kejutan menarik bagi para penggemar BTS tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet fakta menarik mengenai ulang tahun ARMY.

1. Munculnya Fitur Khusus Google

Google bahkan ikut memperingati ulang tahun ke-9 ARMY. Google  meluncurkan sebuah kolaborasi baru dengan BTS pada kesempatan kali ini.

Proyek kejutan tersebut akan muncul saat mengetik kata “BTS” di kolom pencarian Google. Nantinya akan muncul balon ungu berbentuk hati dengan microfon di dalamnya.

Saat mikrofon disentuh, muncul suara dari para anggota BTS, yakni Jin, RM, Suga, J Hope, Jimin, V, dan Jungkook yang dapat didengar.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Judul Lagu Versi Baru

2. Galeri BTS x Street

Google juga merilis Galeri BTS X Street melalui platform Seni & Budaya mereka. Informasi tersebut disampaikan melalui postingan akun resmi @googlearts.

Setiap anggota BTS nantinya akan membuat galeri virtual untuk menampilkan beragam foto di tempat karya seni favorit mereka. Lokasinya sendiri tersebar di berbagai tempat yang tentu sudah akrab dengan ARMY.

V akan menampilkan fotonya di London Tower Bridge, sementara itu, Jimin mendekorasi Singapura Marina Bay Sands dengan sejumlah foto.

3. BTS Umumkan Judul Lagu Versi Baru

Pada kesempatan ulang tahun ARMY di tahun ini, BTS mengumumkan versi baru dari judul lagu terbaru mereka yakni “Yet To Come'. Tentu saja ini menjadi hadiah spesial bagi ARMY karena merasa telah menerima apresiasi di hari jadi mereka yang ke-9.

Video teaser dibuka dengan pemandangan langit dan gurun pasir. Setiap anggota berkesempatan memberikan ungkapan singkat.

Mereka mengatakan bahwa telah  banyak momen yang dimiliki bersama. Bagaimana pun, BTS juga mempunyai keterikatan antara bernyanyi dan menari yang di setiap momennya dilakukan bersama. Lalu, di akhir teaser tampak jelas tanggal serta judul musik yang akan mereka rilis pada 13 Juli mendatang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS