Sukses

Penampakan Sapi Kurban Keluarga Soeharto dari Bambang Trihatmodjo di Purwokerto

Liputan6.com, Purwokerto - Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, keluarga Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto menyumbangkan hewan kurban di Purwokerto pada Idul Adha tahun 2022 ini.

Kali ini, hewan kurban berupa seekor sapi. Sapi itu diserahkan di Masjid Agung Baitussalam (MAB) Purwokerto, Jawa Tengah.

Takmir MAB Purwokerto menerima sapi kurban sumbangan keluarga Soeharto tersebut pada Kamis, 07 Juli 2022, dari Bambang Trihatmodjo dan Mayangsari. Bambang, sebagaimana diketahui adalah anak Soeharto.

Humas Masjid Agung Baitussalam Alief Einstein mencatat sapi yang diserahkan masyarakat untuk kurban di MAB berjumlah delapan ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Jumlah ternak kurban tersebut bisa bertambah. Adapun ternak kurban itu berasal dari penyumbang, antara lain Takmir MAB, masyarakat, dan lain-lain. Sapi dan kambing itu disembelih pada hari ini Minggu (10 Juli 2022) mulai pukul 05.30 pagi,” kata Alief, dalam keteranganya, Minggu (11/7/2022).

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Proses Distribusi

Dia menjelaskan, distribusi daging kurban dilakukan mulai pukul 09.00 WIB. Warga yang mendapat daging ternak kurban itu sudah disurvei oleh pihak Takmir MAB.

Survei masyarakat prioritas pertama yaitu seputar masjid. Warga mana yang pantas mendapatkan daging kurban adalah dari golongan tidak mampu.

“Makanya guna mengantisipasi antrean masyarakat, Takmir MAB telah mengatur pendistribusian daging yang akan diberikan,” ujarnya.

Secara rutin keluarga Soeharto berkurban di Purwokerto. Bambang Trihatmodjo menikah dengan Mayangsari, yang merupakan anak dalang ternama asal Banyumas, Ki Sugito Purbocarito.

Tim Rembulan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS