Sukses

Profil Rini S Bon Bon, Pelawak Sukses Multitalenta yang Melajang hingga Akhir Hidupnya

Pelawak senior Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu (10/7/2022) sore. Kabar duka tersebut beredar di pesan WhatsApp di kalangan pewarta.

Liputan6.com, Semarang - Pelawak senior Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu (10/7/2022) sore. Kabar duka tersebut beredar di pesan WhatsApp di kalangan pewarta.

Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Ya Allah Ya Robb Satu lagi engkau Panggil Sahabat Baik kami"Rini S Bon Bon" Sekitar jam 17 tadi sore,” demikian pesan tertulis tersebut seperti dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Ampuni segala khilaf&dosanya Terimalah amal ibadahnya. jadikan Quburnya taman Dari pada taman SyurgaMU Tempatkanlah Di Syurga FirdausMU. Alfateha,” lanjut pesan itu.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh kakak Rini S Bon Bon, Nur Aini. 

“Iya Mas (benar meninggal dunia),” katanya saat dikonfirmasi oleh kanal Showbiz Liputan6.com.

Sejak diketahui Rini S Bon Bon meninggal, nama pelawak senior itu ramai dicari di internet. Bahkan, nama Rini S Bon Bon pada Senin (11/7/2022) menjadi salah satu keyword yang ramai dicari di Google Trend. 

Bagi yang belum mengetahui sosok Rini S Bon Bon, berikut profilnya diulas Liputan6.com yang dikutip dari berbagai sumber.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Hanya Seorang Pelawak

Rini S Bon Bon adalah seorang pelawak senior sejak 1990-an yang tidak memiliki anak karena belum menikah. Lahir pada 1971, pelawak senior ini memiliki nama lengkap Irni Yusnita. 

Di masa mudanya, Rini S Bon Bon manfaatkan untuk meniti karier hingga dikenal sebagai komedian. Selain membuat tertawa orang-orang, ia juga menjadi pemain sinetron hingga pembawa acara.

Namun, di saat kariernya sedang memuncak, Rini S Bon Bon harus berjuang melawan diabetes pada 2009. Pada 2014, Rini S Bon Bon dikabarkan sembuh dari penyakit yang diidapnya.

Pada 10 Juli 2022, Rini S Bon Bon meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya selama ini. Ia dimakamkan pada hari esoknya, 11 Juli 2022 di TPU Kawi-kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.