Sukses

Cara Masak Sop Daging Kambing dan Sapi Lezat Tidak Bau, Aman untuk Lambung

Liputan6.com, Cilacap - Hari Raya Idul Adha identik dengan makanan lezat seperti daging. Sebab di hari tersebut Allah SWT melarang kita berpuasa dan memerintahkan kepada kita untuk makan yang enak-enak.

Oleh karenanya hari raya Idul Adha juga disebut oleh Allah sebagai Yaumun uklin wa surbin (hari makan dan minum). Salah satunya yakni sop kambing dan sop daging sapi.

Namun, tidak sedikit orang yang telah menerima daging kurban merasa bingung akan di masak seperti apa daging tersebut.

Terlebih jika mereka yang menderita asam lambung. Tentunya mereka bakal menghindari olahan-olahan daging kambing yang mengandung santan dan pedas.

Namun sobat tidak usah bingung. Bisa juga daging kambing atau sapi tersebut diolah menjadi sop daging kambing atau sapi yang lezat dan dijamin bikin ketagihan.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bahan, Bumbu dan Cara Membuatnya

Mengutip masakapahariini.com bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sop daging sapi antara lain 300g daging sapi, potong kotak, 2 buah kentang ukurang sedang, potong kotak, 2 buah wortel, potong 2.

Sediakan pula dua batang daun bawang, potong 1 cm, daun seledri, garam, merica, 1 liter air, 4 sdm kecap dan minyak secukupnya untuk menumis.

Selain itu disediakan juga bumbu yang telah dihaluskan yaitu: 2 siung bawang putih dan 5 butir bawang merah

 

Cara Membuatnya

Setelah bahan-bahan di atas terpenuhi, maka agar tidak salah dalam mengolahnya maka bisa mengikuti Langkah-langkah cara membuat sop daging sapi berikut ini.

1. Rebus daging hingga empuk.

2. Sementara tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian masukkan bumbu halus ke dalam rebusan daging.

3. Masukkan kentang dan wortel serta kecap manis.

4. Tambahkan daun bawang seledri, garam dan merica bubuk.

5. Sajikan dalam keadaan masih panas.

Penulis: Khazim Mahrur

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS