Sukses

Selain Haji, Ridwan Kamil Tuntaskan Keinginan Eril Berkurban di Palestina

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil satu persatu menuntaskan kewajiban dan keinginan mendiang putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Pertama, Ridwan Kamil membadalkan ibadah haji atas nama Eril.

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil satu per satu menuntaskan kewajiban dan keinginan mendiang putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Pertama, Ridwan Kamil membadalkan ibadah haji atas nama Eril.

HAJI EMMERIL KAHN MUMTADZ, Alhamdulillah, semua proses badal haji atau menghajikan atas nama Eril sudah kami tunaikan. Dari niat sampai proses wajib rukun dan sunnahnya,” tulisnya dikutip dari Instagram @ridwankamil, Kamis (14/7/2022).

Selesai tugas saya sebagai ayahnya menyempurnakan iman islamnya. Semoga menjadi Haji Mabrur,” tambahnya.

Tidak hanya membadalkan haji, Ridwan Kamil juga mendapatkan kesempatan mendengarkan azan langsung tepat di depan Ka’bah. Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil membawa foto mendiang Eril hingga depan Ka’bah.

Rejeki Allah kepada Badal Haji Alm Eril. Mendapatkan adzan subuh tepat di depan Kabah. Persis di depan Hajar Aswad, Multazam dan Pintu Kabah pula. Alhamdulillah,” tulisnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurban di Palestina

Selain tuntas menyempurnakan Rukun Islam, Ridwan Kamil juga telah mewujudkan keinginan Eril berkurban di Palestina. Eril ingin berkurban di Palestina saat masih remaja usai melaksanakan salat Iduladha.

Dan Alhamdulillah keinginannya kami penuhi di tahun ini bersamaan dengan Hajinya, kurban sapi untuk duafa di Palestina, difasilitasi koordinasinya oleh @amanpalestin_id,” katanya.

Sementara kami sekeluarga termasuk si bungsu @arkanaidan melaksanakan qurban di berbagai daerah di Jawa Barat,” lanjutnya.

Ridwan Kamil berharap, ibadah kurban tahun ini diterima oleh Allah SWT dan menjadi pahala yang akan menyelamatkan di hari akhir kelak.

Semoga Allah SWT menerima ibadah Qurban kita tahun ini, dan menjadikan kita golongan orang-orang yang bertaqwa. Aamiin,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.