Sukses

Isi Akhir Pekan dengan Lebaran VW, Hujan Hadiah, dan Konser Musik di Candi Prambanan, Cek Harga Tiketnya

Liputan6.com, Yogyakarta - Lebaran pencinta mobil VolksWagen (VW) digelar di Candi Prambanan pada akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu (16-17/7/2022). Perhelatan dua tahunan bertajuk Jogja VolksWagen Festival (JFWF) 2022 ini seperti biasa menjanjikan kemeriahan lewat beragam acara menariknya.

Tidak hanya pameran dan kontes VW, lucky draw juga menjadi salah satu hal yang paling ditunggu. Dalam JVWF 2022 lucky draw berupa mobil VW Safari Mexico 1976 warna biru yang sudah dimodifikasi sehingga nyaman dikendarai.

Selain lucky draw, pengunjung juga bisa mendapatkan empat paket Camping Trip dengan fasilitas berupa mobil VW Combi yang sudah dimodifikasi layaknya campervan berwarna oranye dengan menyelesaikan tantangan yang disiapkan panitia.

Tantangan yang diberikan cukup mudah. Peserta hanya perlu berfoto atau membuat video sebanyak-banyaknya di dekat mobil official JVWF 2022 lalu mengunggahnya di story, feed, atau reels akun Instagram atau TikTok masing-masing. Video atau foto peserta itu lalu ditautkan ke akun resmi JVWF di @jogjavwfestival dan tiga akun lain disertai tagar #JVWF dan #JVWF2022. Pemenang akan diundi sebelum acara digelar.

"Untuk tantangan ini, disediakan empat paket hadiah trip ke Waduk Sermo Kulon Progo, di mana setiap paketnya bisa dinikmati maksimal dua orang, bisa pasangan, teman, atau kerabat," ujar Head Manager Volkswagen Club Yogyakarta Sumartoyo.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati festival VW dan berkesempatan mengikuti lucky draw dan tantangan cukup membeli tiket seharga Rp 75.000. Harga itu sudah termasuk tiket masuk ke Candi Prambanan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Konser Musik

Pada JVWF ke-5 kali ini juga ada segmen bertajuk JVWF Music Festival. Segmen ini digelar selama dua hari.

Pada hari pertama, pengunjung bisa menyaksikan The Nameks, band asal Bali yang mengedepankan Funk dan soul, berpogo bersama Tony Q, dan skanking dance di hadapan Tipe-X.

Tiket JVWF Music Festival hari pertama dibagi menjadi dua kelas. Festival A dijual seharga Rp 250.000 dan kelas Festival B sebesar Rp150.000.

Kedua kelas itu sudah termasuk tiket menuju festival VW, Candi Prambanan, dan tentu saja kupon undian lucky draw.

Pada hari kedua, JVWF Music Festival menampilkan King Masmus, Ipang Lazuardi, dan Sheila On7. JVWF akan menjadi tempat kembalinya Sheila On7 setelah hiatus selama kurang lebih dua tahun. Adam, Eross, dan Duta bakal menyiapkan sesuatu yang spesial untuk mereka yang datang pada hari ke-2 JVWF Music Festival. Harga tiket hari kedua dijual Rp 400.000 untuk Festival A dan Rp 200.000 untuk Festival B.

JVWF Music Festival juga merangkul banyak band lokal Yogyakarta, seperti Danudjaditya, Lawrider, A6 Ensemble, Archiblues, Bekubang, Des Basito, Los Fungos, Nosca, Philanthropist, Riinggrootzz, Semsbreak, The Son, Vero.BK and the Tumbleboys, Blend.id, Dua Lima Dua Puluh, The Jealous Guys, Kronconk E, dan sejumlah komunitas seni macam Indonesia Reggae Community, Perempuan Berkebaya Indonesia, Sanggar Pawojongan Creative, serta Tumandang Nyambut Gawe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.