Sukses

Ganjar Pranowo Bertemu Gibran Rakabuming di Lokananta Solo, Bahas Apa Ya?

Liputan6.com, Solo - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama-sama mengunjungi studio musik Lokananta Solo pada Kamis (14/07/22). Ganjar dan Gibran tengah membahas mengenai rencana revitalisasi studio musik legendaris di Indonesian itu.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Ganjar sempat bercanda dan meledek putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut. Dikutip dari kanal Youtube Tv Amatir01 terlihat Ganjar berkeliling melihat kondisi Lokananta didampingi sejumlah jajarannya.

Ia juga sempat duduk bersama Gibran dan menyampaikan pesan terkait industri musik kota Solo selanjutnya. Ganjar berharap revitalisasi Lokananta itu nantinya bisa menjadi wadah bagi seniman untuk berkarya.

Selain itu, Ganjar juga meminta Gibran Rakabuming agar membantu menghidupkan creative hub berbasis seni di studio musik Lokananta.

"Nuansa seni, nongkrong, itu mesti kolaborasi,"ucap Ganjar.

"Makan-makan di angkringan, musiknya ada yang main siter, tapi mungkin ada anak muda yang dia bisa main akustik tapi hard rock, classic rock."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Berkelakar

Kemudian, Ganjar berpaling ke Gibran dan berkelakar soal selera musik Wali Kota Solo tersebut.

"Kalau Mas Gibran mungkin  yang K-pop, senang K-pop enggak?," ucap Ganjar.

Tahu dirinya sedang diledek, Gibran tampak tersenyum dan sontak menggelengkan kepala. Ganjar kemudian membandingkan Gibran dengan Jokowi yang memiliki ketertarikan pada musik beraliran keras.

Ganjar mengaku sudah sering mendengar Jokowi bernyanyi, tidak seperti Gibran yang tampak lebih kalem.

" Aku belum pernah melihat Mas Gibran menyanyi," ucap Ganjar.

" Kalau ayahnya sering, tapi anaknya tidak," ucap Ganjar lagi.

Studio Lokananta merupakan studio musik tertua di Indonesia. Namun sayang keberadaan studio rekaman musik tertua di Indonesia ini sering dilupakan.

Wacana Lokananta akan disulap lebih modern tentu membawa angin segar. Dengan adanya wacana ini, Lokananta akan direvitalisasi lebih modern dan menghilangkan kesan mistis yang menyelimuti.

Harapannya Lokananta Reborn jadi titik balik bergeliatnya industri musik dan menjadi destinasi wisata yang menarik di Kota Solo, Jawa Tengah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS