Sukses

Melly Goeslaw Bakal Jalani Operasi Bariatrik, Apa Itu?

Liputan6.com, Semarang - Melly Goeslaw akan menjalani tindakan medis yang cukup serius. Penyanyi sekaligus pencipta lagu senior ini memutuskan untuk melakukan operasi bariatrik.

Hal ini disampaikan oleh istri Anto Hoed itu melalui akun Instagram pribadinya. Bukannya takut atau tegang, Melly Goeslaw antusias menjalani prosedur ini.

"Bismillah aku mau membagikan momen bahagiaku, salah satu langkah besar di hidupku, yang ternyata sangat menyenangkan. Aku melakukan BARIATRIC," tulis Melly Goeslaw pada Minggu (17/7/2022).

Bedah bariatrik merupakan teknik operasi pengecilan dan bypass lambung yang bertujuan menurunkan berat badan untuk mengatasi obesitas. Operasi ini dapat dilakukan untuk mengatasi obesitas yang sudah tidak bisa ditangani dengan diet dan olahraga.

Operasi ini bisa membantu pasien obesitas parah dengan diabetes tipe 2 dan hipertensi. Indikasi operasi bariatrik adalah orang dengan Indeks Massa Tubuh (IMT) lebih dari 30 atau orang dengan IMT yang lebih rendah namun sudah memiliki berbagai penyakit komorbid.

Penyakit tersebut bisa meliputi penyakit jantung, diabetes tipe 2, hiperlipidemia, dan kolesterol tinggi. Kondisi seperti itu menunjukkan pasien tersebut sudah sangat tidak sehat dan harus segera mendapatkan penanganan, salah satunya dengan operasi bariatrik.

Selanjutnya, Melly Goeslaw akan menceritakan hasil dari operasi bariatrik yang dijalaninya. Dia akan berbagi pengalaman agar dapat jadi pembelajaran untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.

"Aku pasti akan share juga nanti operasinya, dan semua perjalanan kedepannya mencapai tubuh ideal dan sehat pastinya," ucap Melly.

Rekan selebritas mendoakan agar operasi Melly Goeslaw berjalan dengan baik dan lancar.

"Bismillah sehat2 my idol. lancar bariatric surgery nya," kata Sinyorita Esperanza.

"Semoga lancar yah tindakannya Teh Melly," tambah Marcella Zalianty.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS