Sukses

Raib Misterius, Warga Banjarnegara Ditemukan Mengapung di Pantai Karangbolong Kebumen

Peristiwa hilangnya Kasta Diwirya bermula ketika dia bersama keluarganya mengunjungi Pantai Karangbolong, Kebumen, Jawa Tengah

Liputan6.com, Kebumen - Kasta Diwirya, kakek 82 tahun warga Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara ditemukan meninggal dunia mengapung di laut dekat Pantai Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen, Jawa Tengah.

Korban yang semula hilang saat berekreasi bersama keluarga di pantai itu pada Senin, 18 Juli 2022 lalu.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan, jenazah korban ditemukan oleh warga yang sedang memancing di tebing batu karang sekitar pukul 07.30 WIB, Selasa 19 Juli 2022.

"Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang memancing. Saat ditemukan korban sudah mengambang di atas permukaan laut," jelas Aiptu Catur, melalui keterangan tertulis, dikutip Selasa malam (19/7/2022).

Selanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Buayan dan tim SAR gabungan. Tak berselang lama korban dievakuasi ke daratan menggunakan kapal.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raib di Atas Karang

Peristiwa hilangnya Kasta Diwirya bermula ketika dia bersama keluarganya mengunjungi Pantai Karangbolong, Kebumen.

Korban sempat menginap di Pantai Karangbolong pada hari Minggu 18 Juli 2022. Lalu keesokan harinya, sekitar pukul 07.00 WIB meminta mandi di laut dan ditemani oleh keluarganya.

Saat korban mandi di sekitar batu karang tepatnya di samping patung perahu, dia ditinggal oleh cucunya, Tarman. Kala itu, tarman hendak mencuci tangan.

Nahas, saat kembali kakeknya sudah raib. Ada dugaan korban tersapu gelombang tinggi.

Menurut Kapolsek, korban diduga kuat tersapu gelombang meski berada di atas tebing.

"Sangat mungkin sekali, korban tersapu gelombang lalu jatuh ke laut. Tempat hilangnya korban, terkadang ombak bisa sampai ke situ," jelas Iptu Cipto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.