Sukses

Boleh Ditiru, Ini Rahasia Awet Muda Perempuan Jepang

Liputan6.com, Yogyakarta - Chizu Saeki Method (CSM), sebuah teknik perawatan kecantikan perempuan Jepang ini kembali menjadi viral di media sosial karena diterapkan oleh para beauty enthusiast. Teknik yang hanya menggunakan bahan dengan harga terjangkau ini menjanjikan kulit wajah tampak lebih sehat.

CSM kali pertama dikenalkan oleh skin expert asal Jepang, Chizu Saeki. Selain memiliki pengalaman mumpuni di industri kecantikan, ia juga membuat sebuah buku dengan judul "The Japanese Skincare Revolution".

Metode ini dikenal sebagai hydrating method dengan menggunakan kapas-kapas yang dibasahi oleh hydrating toner untuk digunakan sebagai masker di wajah. Tujuan utama CSM yakni untuk melembabkan kulit dan menghantarkan zat aktif ke dalam kulit.

Cara melakukan metode ini cukup mudah. Setelah mencuci muka dan dikeringkan, tuang hydrating toner dalam jumlah yang banyak ke kapas.

Kemudian kapas-kapas yang sudah basah tersebut ditempelkan pada area pipi, jidat, hidung, dan dagu. Diamkan selama kurang lebih 3-5 menit.

Cara ini terbukti mampu membuat kulit lebih lembab dan terhidrasi, sehingga tampak awet muda. Hindari menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan yang berpotensi mengiritasi kulit, seperti alcohol dan exfoliant.

Selain itu, gunakan kapas yang tipis agar tidak menyerap terlalu banyak produk, sehingga pemakaian produk toner tidak teralu boros dan bisa terdistribusi dengan baik ke kulit wajah. Kapas juga harus kuat agar ketika direndam atau dibasahi dengan cairan produk, kapas tidak mudah rusak dan sobek.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS