Sukses

Dari Spongebob hingga Minecraft, Berikut Tontonan untuk Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Si Kecil

Liputan6.com, Yogyakarta - Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap 23 Juli. Mengutip dari situs resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemenpppa RI), perayaan HAN 2022 mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dengan tagline #PeduliPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19, dan #AnakTangguhIndonesiaLestari.

Banyak hal yang bisa dilakukan bersama si kecil untuk merayakannya, salah satunya menonton film atau serial. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, menonton di rumah bersama anak menjadi salah satu kegiatan yang cocok untuk dilakukan.

Beberapa judul berikut bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan sekaligus merayakan HAN di rumah bersama anak. Tontonan berikut bisa dinikmati melalui platform streaming Netflix.

1. Spongebob Movie : Spongebob on The Run (2020)

Anak-anak pasti sudah tidak asing dengan Spongebob Squarepants. Tak ada salahnya mengajak anak menonton versi filmnya karena dikemas dengan animasi 3D yang menarik.

Film ini menceritakan peliharaan Spongebob, Gary, yang tiba-tiba hilang. Spongebob pun mencari Gary dengan mengajak sahabatnya, Patrick Star.

Namun, pencariannya tersebut tidak membuahkan hasil karena ternyata Gary berada di luar Bikini Bottom, atau tepatnya berada di Kota Atlantik, tempat kediaman Raja Poseidon. Dalam perjalanan menuju Kota Atlantik hingga menyelamatkan Gary, film ini menyuguhkan cerita yang sangat seru.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

The Cuphead Show

2. The Cuphead Show (2022)

Rekomendasi selanjutnya yakni series The Cuphead Show yang menceritakan animasi dari manusia cangkir yang bernama Cuphead dan saudaranya, Mugman. Dua bersaudara ini memiliki watak yang sangat kontras satu sama lain.

Cuphead memiliki sifat yang menyukai tantangan tetapi kekanak-kanakan, sementara Mugman bersifat dewasa tetapi sangat penakut. Series ini tayang dua musim, musim pertama sebanyak 12 episode dan musim kedua akan tayang Agustus mendatang

3. The Sea Beast (2022)

Film ini menceritakan seorang anak bernama Maisie dan kru kapal, Jacob, yang tak sengaja bertemu lantaran anak kecil tersebut tiba-tiba masuk ke dalam kapal milik Kapten Crow.

Mau tidak mau, Jacob pun membawa Maisie dalam perjalanan ke berbagai tempat yang tak terjamah manusia. Kapal Kapten Crow ini memiliki tujuan untuk memburu monster laut terkuat, akan tetapi selama perjalanan Jacob dan Maisie malah ingin menyelamatkan monster itu serta menggagalkan rencana kapten Crow.

 

3 dari 3 halaman

Klaus

4. Klaus (2019)

Film ini bercerita tentang seorang anak dari keluarga kaya yang diusir ke tempat terpencil, Smeerensburg, karena berperilaku malas. Di Smeerensburg, Jesper ditugaskan untuk memberikan enam ribu surat dalam satu tahun.

Dalam perjalanannya menuntaskan tugas tersebut, Jesper bertemu dengan seorang perajin kayu, Klaus. Klaus dan Jesper pun bekerja sama untuk membagikan mainan kepada anak-anak.

Kemudian, di tengah perjalanan mereka, Klaus marah kepada Jesper karena telah menemukan benda yang seharusnya tidak dilihat Jesper. Film ini berdurasi 1 jam 37 menit.

5. Minecraft : Story Mode (2015)

Sebelum dibuat versi film yang interaktif, Minecraft sudah melanglang buana menjadi game yang sangat populer di kalangan anak-anak. Series ini tayang sebanyak delapan episode di musim pertama dan lima episode di musim kedua.

Penonton akan dibawa ke dunia minecraft untuk membantu Jesse dalam misi menyelamatkan dunia.

(Resla Aknaita Chak)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS