Sukses

Tips Menjaga Kulit Terhindar dari Breakout Sebelum Acara Penting

Liputan6.com, Semarang - Pernah nggak, sih, wajah kamu tiba-tiba mengalami iritasi dan berjerawat saat akan ada acara penting? Kondisi permasalahan kulit ini biasa disebut breakout.

Kondisi wajah yang sebelumnya tidak bermasalah, lalu tiba-tiba breakout, memang merusak mood. Padahal sudah mempersiapkan kulit dengan tidak pernah melewati ritual pemakaian skincare.

Nah, mungkin ada beberapa pantangan kecil yang masih kamu lakukan. Simak tips menghindari breakout saat akan ada acara penting:

1. Hindari makanan dan minuman manis

Tak hanya skincare, menjaga kulit juga harus dari dalam. Kurangi mengonsumsi makanan atau minuman manis setidaknya tiga hari sebelum acara berlangsung.

Makanan atau minuman manis dapat meningkatkan kemungkinan resistansi insulin sehingga tubuh menghasilkan lebih banyak hormon testosteron yg menyebabkan timbulnya jerawat.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Hindari Konsumsi Siap Saji

2. Hindari mengonsumsi makanan siap saji

Selain dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, ternyata mengonsumsi makanan siap saji juga dapat memicu timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan makanan siap saji, seperti kentang goreng, nugget, hot dog, pizza, burger dan sejenisnya mengandung minyak lemak jenuh yang tinggi.

3. Hindari mencoba produk skincare baru

Kandungan bahan di dalam skincare memang memberikan hasil yang berbeda bagi setiap orang. Hindari mencoba produk skincare baru hanya karena produk tersebut sedang viral dan mendapat testimoni positif dari para beauty enthusiast.

Sebaiknya, gunakan skincare yang sudah ada dan berfungsi menghidrasi kulit. Kandungan seperti hyaluronic acid atau penggunaan sheet mask masih diperbolehkan.

Kamu juga bisa melakukan teknik CSM menjelang hari H. Kondisi kulit yang lembab dan terhidrasi akan membuat makeup jadi lebih mudah menempel pada kulit nantinya.

(Resla Aknaita Chak)