Sukses

Bukan Hanya Silhoutte, Ini Soundtrack Anime Naruto yang Asyik untuk Nostalgia dan Nyanyi Bersama

Liputan6.com, Jateng - Siapa yang tidak tahu Naruto? Salah satu anime populer ini cukup digandrungi para anime lovers.

Tak hanya oleh penggemar anime, Naruto juga dikenal oleh orang yang bahkan tidak mengikuti atau menonton anime.

Naruto merupakan serial manga karya Masashi Kishimoto yang terbit pada 1999. Kemudian, pada 3 Oktober 2002, Studio Pierrot mengadaptasi manga Naruto ke anime. Serial Naruto klasik ini selesai pada 8 Februari 2007.

Selanjutnya, disusul serial anime Naruto Shippuden pada 15 Februari 2007 dan berakhir pada 23 Maret 2017. Tak hanya itu, terhitung juga sebanyak 11 film telah tayang, satu di antaranya merupakan lanjutan serial anime Naruto, yakni 'Boruto: Naruto the Movie'.

Perjalanan anime Naruto yang tak sebentar ini telah menelurkan banyak soundtrack. Hingga saat ini, alunan lagu pembuka dan penutup dari anime tersebut masih enak untuk didengar.

Berikut deretan lagu soundtrack Naruto yang bisa dinyanyikan bersama teman-teman sekaligus bernostalgia bersama:

1. Kana-Boon - Silhoutte

Tak hanya anime-nya, soundtrack anime Naruto juga cukup populer di kalangan yang bukan penggemar anime dan penikmat musik secara general. Salah satunya adalah lagu Silhoutte dari Kana-Boon.

Musiknya yang easy-listening, membuat lagu ini sempat booming. Bahkan, jika kamu mengetik di kolom pencarian Youtube dengan kata kunci 'madara muter-muter', maka akan muncul lagu ini. Pasalnya, visual lagu ini menampilkan cuplikan saat Uchiha Madara seolah sedang berputar-putar.

Silhoutte merupakan opening ke-16 anime Naruto. Tapatnya, lagu ini ada di episode 308 hingga 405 Naruto Shippuden.

2. Asian Kung-Fu Generation - Haruka Kanata

Asian Kung-Fu Generation merupakan band Jepang beraliran rock. Intro lagu yang diisi oleh bass, membuat siapapun yang mendengar akan langsung bersemangat.

Lagu ini merupakan opening kedua dari serial Naruto klasik atau Naruto saat kecil. Mendengar lagu ini, pendengar seolah dibawa bernostalgia ke anime Naruto episode 26 hingga 53.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Flow - GO!!!

3. Flow - GO!!!

Flow sudah berlalu-lalang di dunia anisong (lagu pengiring anime) sejak lama. Salah satu masterpiece mereka adalah lagu 'GO!!!' yang menjadi soundtrack anime Naruto.

Saat perayaan hari jadi ke-15, Flow sempat membuat musik video versi baru dari lagu ini. Saat itu, Flow mengajak beberapa seiyuu (pengisi suara) untuk berkolaborasi, di antaranya seiyuu Naruto, Sasuke, dan Sakura.

Sama seperti Haruka Kanata, lagu 'GO!!!' juga merupakan opening dari serial anime klasik. 'GO!!!' merupakan opening ke-4 anime Naruto selama episode 78 hingga 103.

4. Ikimono-gakari - Blue Bird

Bagi penggemar anime, nama grup band Ikimono-gakari pasti sudah tidak asing lagi. Tidak hanya di Naruto, band dengan anggota tiga orang ini juga mengisi beberapa anime populer.

Lagu 'Blue Bird' merupakan salah satu lagu yang tidak hanya terkenal di kalangan fans Ikimono-gakari, namun juga di kalangan penggemar anime, terutama Naruto. Lagu ini cukup unik karena terdapat campuran suara harmonika dalam aransemennya.

Salah satu penggalan lirik populer dari lagu ini ialah 'aoi aoi ano sora'. Lagu ini merupakan opening ketiga dari anime Naruto Shippuden episode 54 hingga 77.

5. Little by Little - Kanashimi Wo Yasashisa Ni

Visual dalam lagu ini sukses menyampaikan pesan dalam lirik lagu, yakni menampilkan Naruto, Gaara, Neji, dan Hinata yang mengalami masa kelam sewaktu kecil. Video dalam lagu ini juga menampilkan sedikit kilas balik antara Sakura dan Ino yang dulunya adalah teman baik.

Lagu ini berada di opening ke-3 anime Naruto episode 54 hingga 77. Karakter vokal yang unik membuat lagu ini semakin berkesan.

(Resla Aknaita Chak)