Sukses

Viral Rekaman Kopda Muslimin Sebut Istri Galak, Warganet: Dari Awal Udah Curiga

Liputan6.com, Semarang - Kopda Muslimin, terduga otak di balik penembakan Rina Wulandari, yang juga istrinya tewas di rumah orangtuanya, di Kendal, Jawa Tengah, Kamis pagi (28/7/2022).

Diduga kuat Kopda Muslimin bunuh diri menenggak racun, meski belum terkonfirmasi jenisnya.

Meski sudah meninggal, publik masih dihantui pertanyaan, kenapa dia begitu tega dan nekat menyewa pembunuh bayaran untuk menembak istrinya.

Ada dugaan, Kopda Muslimin menjalin asmara dengan seorang wanita. Sosok wanita idaman lain (WIL) diduga memicu kisruhnya rumah tangga Kopda Muslimin dan Rina.

Belum lagi tuntan, muncul dugaan motif lain kenapa Kopda M tega berusaha membunuh istrinya. Kepolisian menyebut, empat kali sudah ada upaya pembunuhan.

Motif lain itu yakni karena istri galak. Hal ini terungkap dari video rekaman saat Kopda Muslimin menelepon pekerja rumahnya, Kabul, yang disebut pada 19 Juli 2022, atau sehari setelah penembakan istrinya.

Salah satu yang paling disorot warganet adalah Kopda M yang menyebut istri galak. Momen itu terjadi saat Kabul membujuk Kopda M agar pulang. Kopda M menolak, lantaran takut istrinya yang galak.

Dia bilang sudah tidak kuat karena terus dimarahi istrinya. "Ibu galak Bul, Ibu nyelane aku terus. Ya, tapi aku ora kuat," ucap Kopda Muslimin,dikutip dari video unggahan akun IG @infokomando, Sabtu (30/7/2022).

 

2 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

Warganet ramai mengomentari Kopda M yang menyebut istrinya yang galak. Bahkan, beberapa menganggap bahwa itu adalah kunci kencapa Kopda M begitu tega menyuruh orang menembak istrinya.

"Istri nya perlu diinterogasi ini kenapa bisa suaminya berniat jahat pasti karena ada pemicunya 😢," tulis hdwahyudi.

"pelajaran juga buat istri2 di luar sana...hargai lah suami mu....," ucap kheyla.collection.

"di kantor kena marah komandan, dirumah kena marah sama istri. nasib prajurit😢," komentar men_fit69.

"istri kopda M lebih punya duit...istri kopda M infonya dari orang berada bgt...jadi merasa berkuasa si istri," kata gentholokkarna.

"Dari awal saya udah curiga ,mengapa kopda muslimin melakukan ini sama istrinya, pasti ada sebab,Tampa sebab tidak akan senekat ini . Dan terbukti sekarang ibunya galak . .😢 Laki laki manapun engga akan mampu kalau mendapatkan wanita galak...🙏," tulis shandyanggara_.

Terlepas dari benar dan tidaknya pernyataan Kopda M, kepolisian tetap terus menyelidiki kasus ini. Sebanyak empat orang eksekutor penembakan sudah diperiksa. Sementara, korban penembakan, Rina Wulandari, masih dirawat di RS

3 dari 3 halaman

Dikekang Istri

Percobaan pembunuhan Rina Wulandari, istri anggota TNI di Semarang, bermula dari curahan hati (curhat) sang suami, Kopda Muslimin, kepada anggota komplotan pembunuh bayaran yang akhirnya disewa jasanya.

"Ketemu Bang Mus (Kopda Muslimin, red) di rumahnya. Cerita keadaan keluarga, tidak kuat dikekang istrinya," kata AS alias Gondrong, salah seorang tersangka penembakan di Mapolrestabes Semarang, Rabu.

Menurut dia, Muslimin meminta agar istrinya dihabisi.

Gondrong mengaku sempat mengusulkan agar istri Kopda Muslimin diracun dengan bunga kecubung sebagai bentuk memberi pelajaran.

Termasuk, kata dia, permintaan Kopda Muslimin untuk mencarikan senjata api untuk aksi pembunuhan itu. Adapun upah yang diberikan Kopda Muslimin kepada mereka sebesar Rp120 juta.

"Dijanjikan Rp200 juta ditambah sebuah mobil kalau berhasil (membunuh korban)," katanya.

Sementara, polisi masih mendalami kasus ini, termasuk proses hukum terhadap empat pelaku penembakan.

Tim Rembulan