Sukses

4 Fakta di Balik Tragedi Konser Boyband Mirror, LED Raksasa Jatuh ke Panggung

Liputan6.com, Semarang - Dua personel boyband asal Hong Kong, Mirror dikabarkan terluka akibat layar video LED raksasa jatuh ke panggung saat konser mereka tengah berlangsung, pada Kamis (28/7/2022). Kejadian mengerikan itu terekam sejumlah penonton dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang tengah viral, lebih dari 12 orang personel boyband Mirror tengah berada di atas panggung di Hong Kong Coliseum ketika layar tampak terlepas. Layar LED itu telepas dari salah satu dari dua kabel logam yang menahannya.

Benda itu langsung mendarat di tubuh salah satu personel, sebelum akhirnya jatuh menimpa rekan lainnya yang berada di belakang. Situasi tersebut langsung membuat ribuan penonton yang berada di lokasi konser histeris.

Konser Mirror itu langsung dihentikan dan penonton diminta membubarkan diri setelah insiden itu. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet fakta tragedi konser Mirror.

1. Korban Menjalani Operasi

Salah satu personel boyband Mirror tengah dalam perawatan intensif karena kondisi serius. Ia harus menjalani operasi pada Jumat (29/7/2022) sore di Rumah Sakit Queen Elizabeth.

Sementara personel Mirror lainnya dalam kondisi stabil dan sudah dipulangkan. Terkait rincian cedera mereka, tidak ada informasi lebih lanjut yang diberikan dari pihak rumah sakit.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Penyebab Kecelakaan

2. Penyebab Kecelakaan

Penyebab kecelakaan tragis boyband ini adalah salah satu kabel logam pada konser tersebut putus hingga menyebabkan layar jatuh. Pihak manajemen boyband Mirror mengatakan akan mengerahkan para ahli dan personel pemerintah akan menyelidiki kecelakaan itu dan memastikan keselamatan pertunjukan di masa depan.

Penyelidikan tersebut diperkirakan akan memakan waktu setidaknya beberapa minggu. Mereka memastikan akan menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan mengambil tindakan hukum jika perlu.

MakerVille, salah satu penyelenggara konser, meminta maaf atas kecelakaan itu dalam sebuah pernyataan dan mengatakan mereka sedang tahap menyelidiki. Delapan konser tersisa dalam rangkaian 12 pertunjukan telah dibatalkan dan tiket akan dikembalikan.

3. Bukan yang Pertama Kalinya

Disebutkan bahwa ini bukan kecelakaan pertama yang terjadi selama rangkaian konser Mirror, yang dimulai sejak Senin (25/7/2022). Sebelumnya, anggota band Frankie Chan secara tidak sengaja turun dari sisi panggung pada Selasa (26/7/2022) malam.

Dia jatuh dari ketinggian tiga kaki. Namun, ia membuat postingan di media sosial jika dia baik-baik saja.

4. Boyband Mirror

Mirror adalah boyband yang bernyanyi dalam bahasa Kanton, bahasa lokal di Hong Kong. 12 anggotanya menjadi terkenal usai tampil sebagai kontestan di acara pencarian bakat televisi, “King Maker” pada tahun 2018.

Mereka sangat populer di Hong Kong hingga muncul di papan reklame yang tak terhitung jumlahnya, iklan, serta transportasi umum. Anggotanya bahkan menjabat sebagai duta merek untuk perusahaan besar, seperti Gucci, McDonald's dan HSBC