Sukses

Cek Jadwal Agenda Otomotif di Yogyakarta Berskala Nasional

Liputan6.com, Yogyakarta - Putaran kedua Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 akan digelar di Yogyakarta. Perhelatan yang diikuti 70 tim sprint rally dari berbagai kota di Indonesia ini bakal digelar di Jogja Donokerto Rally Course, Donokerto, Turi, Sleman pada 13 sampai 14 Agustus 2022.

Sebanyak 16 kelas sedeed dan non seeded akan diperlombakan dalam putaran kedua ini. Pencapaian nilai peserta akan diakumulasikan hingga putaran ketiga pada Oktober 2022 untuk memperebutkan piala raja Sri Sultan HB X.

Sederet nama sprinter rally ternama dari Yogyakarta, Jawa Timur, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dipastikan akan ambil bagian memacu mobil terbaik mereka di perhelatan ini

“Acara ini juga menghadirkan 20 UMKM dan kelompok pegiat wisata di Kalurahan Wonokerto dan Donokerto, Turi, Sleman,” ujar ketua panitia pelaksana Yuda Mahesa Sidharta dalam jumpa pers, Jumat (5/8/2022).

Menurut Yuda, acara berkonsep sport tourism ini bakal menghidupkan ekosistem otomotif Yogyakarta sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat Turi.

Sementara perwakilan Bank BPD DIY Munaryati sebagai salah satu pendukung acara berpendapat semangat pemberdayaan masyarakat yang dikemas dalam konsep sport tourism dalam Sprint Rally Jogja 2022 bisa berdampak terhadap sektor ekonomi, terutama saat memasuki masa pemulihan dari pandemi Covid-19.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS