Sukses

Berkeliling 3 Kabupaten di DIY bersama Ribuan Pesepeda se-Indonesia, Cek Detailnya

Perhelatan Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 kali ini bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata alam, budaya, dan kuliner Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Perhelatan Antangin Tour De Ambarrukmo akan kembali digelar pada 20 Agutus 2022 mendatang. Pada kali ini, ajang bersepeda ini akan mengelilingi 3 Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Antangin Tour De Ambarrukmo akan diikuti oleh 1.350 pesepeda dari seluruh Indonesia. Mereka akan menempuh jarak 137 KM untuk peserta regular dan 149 KM untuk peserta kompetisi.

Titik bersepeda akan dimulai dari kawasan Plaza Ambarrukmo, menuju checkpoint pertama  yakni Danau Sermo, Kabupaten Kulon Progo. Kemudian melajutkan perjalanan menuju lapangan Tempel sebagai checkpoint kedua.

Peserta akan diajak melintasi perkebunan salak di Turi, Kabupaten Sleman untuk menuju Lapangan Siwa di Kompleks Candi Prambanan sebagai checkpoint ketiga. Selanjutnya peserta akan meunuju titik finish yakni kembali ke kawasan Plaza Ambarrukmo.

Perhelatan Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 kali ini bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata alam, budaya, dan kuliner Yogyakarta.

“Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 juga menjadi semakin spesial karena bersamaan dengan semarak HUT Republik Indonesia, dengan mengusung tema Indonesian Pride,” kata Indra Gunawan selaku Makerting Manager Plaza Ambarrukmo, Rabu (3/8/2022).

Indra menyampaikan sesuai dengan tema yang diusung pada perhelatan ini. Antangin Tour De Ambarrukmo kali ini sengaja menggunakan warna merah dan putih sebagai warna jersey yang akan digunakan para peserta. 

Pada kesempatan kali ini, Ambarukomo juga menggandeng berbagai sponsor lokal untuk memeriahkan perhelatan ini, salah satunya ialah Brand Antangin yang menjadi title Tour De Ambarrukmo 2022.

Selain brand Antangin ada beberapa brand yang juga ikut memeriahkan Tour De Ambarrukmo ini. Mulai dari Smartfren sebagai official provider, Polygon sebagai official bike, dan masih banyak lagi.

Antangin Tour De Ambarrukmo juga mendapatkan apresiasi dari Singgih Raharjo Kepala Dinas Pariwista Daerah Istimewa Yogyakarta. Singgih menilai Antangin Tour De Ambarrukmo dapat menjadi bagian dari upaya untuk mendorong sektor pariwisata di DIY.

“Pemerintah daerah ingin gelaran event ini dapat mendorong  bagian sektor pariwisata dan industri kreatif di Yogyakarta, khususnya membantu bergeraknya UMKM lokal,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.