Sukses

Jurus Hemat Energi Restoran Cepat Saji Terkemuka di Indonesia

Salah satu bentuknya dengan mendukung pemerintah untuk meningkatkan ketahanan energi nasional dan mencapai target carbon neutral 2060.

Liputan6.com, Jakarta - Restoran cepat saji terkemuka di Indonesia menunjukkan komitmennya dalam melestarikan alam dan lingkungan. Salah satu bentuknya dengan mendukung pemerintah untuk meningkatkan ketahanan energi nasional dan mencapai target carbon neutral 2060.

PT Fast Food Indonesia, Tbk. (PT FFI), pemegang waralaba jaringan restoran cepat saji KFC di Indonesia, meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di gerai KFC Indonesia yang berlokasi di Jalan Panjang, Jakarta Barat, Kamis (11/8/2022).

Pembangunan PLTS dan SPKLU untuk gerai KFC Indonesia telah berlangsung sejak Oktober 2021. Per Agustus 2022, PLTS dan SPKLU telah hadir di 10 lokasi gerai KFC Indonesia. PT FFI  berencana untuk terus mengembangkan PLTS dan SPKLU di sejumlah gerai KFC Indonesia.

KFC Indonesia merupakan restoran cepat saji pertama di kawasan Greater Asia yang memanfaatkan  PLTS dalam memenuhi kebutuhan tenaga listrik.

Sejak menggunakan PLTS, sebagai pemasok kebutuhan listrik, KFC Indonesia telah mampu melakukan penghematan biaya pemakaian listrik secara signifikan. Sejak digunakan pada  Oktober 2021, PLTS mampu menyediakan 30 persen kebutuhan listrik gerai.

Pada tahap selanjutnya PT FFI akan berusaha untuk membangun PLTS lebih banyak lagi sekaligus memperbesar penggunaan listrik lewat energi terbarukan.

“Komitmen PT FFI, sebagai pemegang waralaba KFC dan Taco Bell di Indonesia, dalam kelestarian lingkungan sudah berjalan sejak 1990-an. Penggunaan energi terbarukan, dengan pembangunan PLTS ini, semakin menegaskan komitmen tersebut,” ucap Justinus D Juwono, Direktur PT Fast Food  Indonesia, Tbk, dalam siaran persnya.

Kerja sama PT Fast Food Indonesia, Tbk dan PT Agra Surya Energy dalam pembangunan PLTS akan berlanjut pada gerai-gerai KFC Indonesia lainnya.

Keberadaan SPKLU di gerai KFC Indonesia juga merupakan upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pengisian listrik untuk kendaraan. Belakangan kehadiran kendaraan listrik semakin meluas dan    diyakini menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.