Sukses

Pesan Damai dalam Keberagaman lewat Lantunan Lagu Gadis 11 Tahun

Liputan6.com, Yogyakarta - Pesan damai dalam keberagaman dibawakan oleh penyanyi cilik Aurelia Skolastika lewat lantunan single perdanannya yang berjudul Untukmu Indonesia. Lagu siswa SD Santa Laurensia Tangerang ini diciptakan secara khusus oleh Yunan Helmi atau Om Yeha, seorang musisi dan composer PresidenMusikindo yang sudah banyak menulis lagu.

Kecintaan Aurelia terjadap dunia musik sudah terlihat sejak kecil. Ia bermain biola dan piano serta aktif menyanyi di berbagai perhelatan nasional.

Bukan tanpa alasan Aurelia Skolastika memilih lagu Untukmu Indonesia. Ia ingin rasa cinta terhadap tanah air terus bertumbuh.

“Sebagai anak Indonesia, saya ingin agar Indonesia selalu damai dengan semua keragamannya,” kata perempuan kelahiran 12 Juli 2011 ini dalam siaran persnya.

Lagu Untukmu Indonesia dikeluarkan bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia. GNP, label yang memproduksi lagu anak, merilis single Aurelia ini ke Youtube, Instagram, serta bisa diunduh dan didengarkan di music digital store, seperti Apple Music, Spotify, Deezer, Joox, Resso, dan Langit Musik. Lagu ini juga sudah bisa digunakan untuk membuat reels Intagram dan TikTok.

Aurelia Skolastika masih ingin membuat single lainnya dengan tema Indonesia supaya semakin banyak lagu anak Indonesia dengan tema tanah air.

Selaku pencipta lagu dan produser, Yunan Helmi bangga dan bahagia sekali, Aurelia meluncurkan sebuah karya bertema kebangsaan yang luar biasa. Anak-anak cinta akan bangsanya yang kaya keberagaman. Namun justru lebih lekat dengan perdamaian dan toleransi. Selain itu lagu ini juga berisi doa agar bangsa  ini senantiasa damai dan semakin berjaya.

Lirik lagu ini berbunyi ‘Damailah negeriku, rumah yang selalu aku rindu. Sejauh apapun langkah-langkahku, hatiku tertaut kepadamu’. Dengan banyak kalimat indah, diharapkan lagu akan banyak dinyanyikan dan mampu meningkatkan rasa nasionalisme generasi muda Indonesia.

Dalam pembuatan video klip Untukmu Indonesia, anak-anak bertalenta lain dari Presidenmusikindo ikut terlibat. Mereka memperagakan berbagai pakaian adat nusantara.

“Semoga karya ini menjadi karya yang dikenang dan menginspirasi berbagai pihak di seluruh Indonesia,” kata Yunan Helmi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.