Sukses

Mengintip Pesan Lagu Perdana Penyanyi Cilik Jasmine Ayudhya

Liputan6.com, Yogyakarta - Penyanyi cilik Jasmine Ayudhya merilis lagu perdana berjudul Ayolah Menabung di channel Youtube GNP (Gema Nada Pertiwi) awal Agustus 2022. Tidak disangka, dua hari kemudian single itu sudah dilihat lebih dari 23.000 kali.

Gadis berusia lima tahun ini mengawali hobi bernyanyinya dengan mengikuti kursus di Jogja Music School setahun yang lalu. Beberapa waktu kemudian ia mengikuti perhelatan yang diadakan Presidenmusikindo, konser kolaborasi dengan Jogja Music School.

Saat itulah ia bertemu dengan komposer dan CEO dari Presidenmusikindo Yunan Helmi. Setelah berdiskusi dengan kedua orangtua Jasmine, akhirnya disepakati membuat album untuk Jasmine berjudul Bintang.

Album ini berisi empat lagu, yakni Bintang, Ayolah Menabung, Liburan ke Jogja, dan Sampai Jumpa. Lagu Ayolah Menabung bercerita tentang pengalaman seorang anak yang mendapatkan uang saku dari sang nenek.

Seperti perasaan anak kecil pada umumnya, ia pun bingung menggunakan uang tersebut untuk jajan atau ditabung.

“Lagu ini mengajak untuk mulai membiasakan menabung sejak masa kecil,” ujar Yunan Helmi, dalam siaran persnya.

Jasmine Ayudhya ternyata tidak hanya pintar bernyanyi. Siswi TK Kinderstation Yogyakarta ini juga memiliki prestasi akademik, seperti juara umum olimpiade matematika, bahasa Inggris dan sains tingkat TK A Provinsi DIY.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.