Sukses

Dukungan untuk 10 Tahun UU Keistimewaan Yogyakarta lewat Kopi dan Cokelat

Liputan6.com, Yogyakarta - Dukungan terhadap satu dasawarsa atau 10 tahun UU Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, lewat kopi dan cokelat.

Dinas Koperasi dan UKM DIY,  misalnya, menggelar Produk Unggulan UKM Istimewa Yogyakarta di Eks Hotel Mutiara Yogyakarta mulai 10 Agustus sampai 10 September 2022.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan satu dasawarsa UU Keistimewaan DIY ada tiga tema yang diangkat. Pada 10 hari pertama akan menampilkan produk-produk dengan konsep jadul atau masa lalu.

Kemudian, 10 hari selanjutnya menonjolkan produk-produk herbal dan dalam 10 hari terakhir mengangkat produk bertemakan cokelat dan kopi.

“Mulai 1 sampai 10 September 2022, masyarakat pencinta kopi dan cokelat bisa ikut menyemarakkan kegiatan ini,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurkyatsiwi, dalam siaran persnya.

Menurut Siwi, dalam kegiatan peringatan satu dasawarsa UU Keistimewaan Yogyakarta ini, produk UMKM ditampilkan sebagai bentuk pemulihan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam rangkaian kegiatan pada 3 September 2022, perhelatan ini akan menghadirkan lomba mewarnai untuk PAUD hingga kelas 2 SD dan pada puncak acara 10 September 2022 ditutup dengan lomba fashion show.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS