Sukses

Mengintip Trailer Sri Asih di Yogyakarta, Filmnya Pencinta Komik Indonesia

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah meluncurkan trailer Film Sri Asih pada 6 September 2022 di Jakarta, giliran Yogyakarta yang didatangi para pemeran film yang bakal tayang di bioskop pada 6 Oktober 2022. Deretan pemeran film superhero perempuan Indonesia ini pun hadir di Jogja City Mall, Minggu (11/9/2022).

Sri Asih ditulis oleh Upi dan Joko Anwar. Film ini dibintangi actor dan aktris papan atas seperti, Pevita Pearce, Reza Rahadian, Christine Hakim, Dimas Anggara, Jefri Nichol, Surya Saputra.

Sri Asih sebelumnya sempat muncul dalam film Gundala arahan Joko Anwar pada 2019. Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia.

Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953. Penciptanya, R.A. Kosasih yang dikenal sebagai Bapak Komik Indonesia karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar.

Jagat Sinema Bumilangit melanjutkan kisahnya dalam film Sri Asih. Film ini bercerita tentang Alana yang tidak mengerti mengapa selalu dikuasai oleh kemarahan.

Namun dia selalu berusaha untuk melawannya. Dia lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkannya dengan orang tuanya.

Dia kemudian diadopsi oleh seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal. Tapi saat dewasa, Alana menemukan kebenaran tentang asalnya.

Dia bukan manusia biasa. Dia bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan atau menjadi kehancuran bila tidak dapat mengendalikan amarahnya.

Melanjutkan teaser yang dirilis pada  Juli lalu, trailer ini menampilkan Pevita Pearce yang berperan sebagai Alana, seorang petinju. Dalam trailer digambarkan ia harus mengendalikan amarahnya, sampai ia bersisihan jalan dengan komplotan penjahat.

Selain itu, ada juga penjelasan mengenai Jagabumi dan Alana yang ditasbihkan sebagai titisan Dewi Asih. Keseruan trailer semakin seru dengan diiringi lagu Muse yang berjudul Feeling Good.

“Saya membuat film ini untuk para fans pencinta film jagoan. Dan semoga film Sri Asih bisa menjadi penawar dahaga akan hadirnya tokoh jagoan Indonesia yang bisa dibanggakan,” ujar Upi dalam siaran persnya.

Sementara Joko Anwar, produser juga penulis skenario Sri Asih menegaskan tiga tahun menunggu kelanjutan cerita Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala tidak akan sia-sia.

“Kami bekerja semaksimal mungkin agar Sri Asih bisa memuaskan penonton,” ucap Joko Anwar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS