Sukses

Jadi FYP di TikTok, Ini Perjalanan Penyanyi Dash Uciha Cari Teman Duet

Liputan6.com, Batam - Single berjudul Merindukanmu yang dibawakan penyanyi asal Batam Dash Uciha menjadi fyp TikTok. Padahal single itu sudah cukup lama dirilis, yakni pada 2017.

Banyak pertanyaan soal siapa nama asli Dash Uciha yang singlenya akrab di telinga pengguna TikTok. Ternyata, ia bernama asli Dwi Frans Sinatra. Ayahnya adalah penggemar Frank Sinatra.

Pada 2010-an di kalangan anak sekolah di Batam sedang populer untuk memanggil nama seseorang dengan menggabungkan nama pacar. Kebetulan nama pacar Uciha kala itu adalah Nicky, jadi lah gabungan Dwi dan Nicky menjadi Dicky.

Pada saat yang sama, Uciha gemar bermusik dan kebetulan waktu sedang musim anime Naruto di televisi. ia memilih nama Uciha karena dianggapnya sebagai klan terkeren di Naruto. Ia pun memakai nama panggung Dicky Uciha.

Dalam perjalanannya, Dicky mulai belajar rapi dan nama Dicky dianggapnya kurang pas. Akhirnya ia mengambil singkatan fans clubnya sebagai nama panggung, Dash (Dicky Uciha Fans Club) Uciha.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Pribadi

Uciha membuat single Merindukanmu pada 2016 untuk hadiah bagi pacarnya dalam komposisi pendek satu menit sekian detik. Namun, sang pacar justru menilai lagu itu jelek.

“Sedih banget ya. Tapi kemudian putus dan pada 2017 saat saya kehabisan single untuk diunggah di Youtube saya iseng saja bikin klip lagu itu untuk Youtube, eh, sebulan kemudian malah rame dishare di Ig, Twitter, FB bahkan banyak yang mengcover,” ujar Uciha, Jumat (16/9/2022).

Kesuksesan Merindukanmu membuat label RK Musikindo mendatanginya untuk membuat video klip versi utuh sepanjang 4 menit 20 detik yang dirilis pada 23 Oktober 2017 di channel Youtube RK Musikindo Official. Unggahan itu sudah ditonton 12 juta kali sampai hari ini.

Saat ini, Dash Uciha berencana merilis single terbarunya yang juga teripsirasi dari kisah nyata. Namun, kali ini ia akan mencari pasangan duet untuk menyanyikan lagu ini.

Ia ingin pasangan duetnya di lagu ini adalah orang biasa yang memiliki hobi bernyanyi namun belum dapat kesempatan untuk rekaman. Oleh karena itu, Dash Uciha menggelar audisi ‘Dash Uciha Mencari Teman Duet’ melalui platform live streaming GoPlay, yang sudah berlangsung sejak 2 sampai 25 September 2022.

Caranya sederhana, setiap Jumat, Sabtu, Minggu, ada audisi di channel Dash Uciha di GoPlay.

“Yang mau gabung tinggal walk in saja ikuti live saya, nanti akan dinilai oleh tim dari RK Musikindo yang diumumkan 10 besarnya di awal Oktober,” ucap Uciha.

Dari 10 besar yang terpilih bakal bersaing secara live streaming GoPlay dan akan diumumkan pemenangnya pada 12 Oktober. Pemenangnya akan mendapat hadiah sekaligus akan jadi teman duet Dash Uciha untuk tak hanya rekaman suara namun juga video klip untuk diluncurkan melalui Youtube.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS