Sukses

Bola Maut di Jogja Bike Rendezvous 2022, Pacu Adrenalin ala South Mountain HDCI Gunungkidul

Liputan6.com, Yogyakarta - Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2022 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta memikat 1.500 bikers dari seluruh Indonesia. Sepanjang akhir pekan hingga, Minggu (18/9/2022) kemarin, berbagai kegiatan menarik dilakukan.

Salah satu kegiatan menarik dihadirkan komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Gunungkidul yang membawa serta globe death ke arena JEC. South Mountain, komunitas resmi julukan HDCI Gunungkidul sengaja menghadirkan satu set atraksi maut ke hall JEC tepat di tengah-tengah perhelatan JBR 2022.

Perhatian pengunjung JEC tersita dengan adanya atraksi menantang maut para profesional di dalam bola maut itu. Alhasil, banyak mata menyaksikan bagaimana kemampuan para bikers berkendara berputar di dalam bola besi itu.

Menurut Wakil Ketua South Mountain, Andi Joglo, bola maut itu sengaja dihadirkan untuk memeriahkan ajang JBR 2022. Seluruh peralatan dan tim berasal dari komunitas South Mountain yang didatangkan khusus.

“Death globe itu persembahan dari kami komunitas South Mountain, itu milik kami untuk JBR. Dari komunitas kami untuk meramaikan event JBR. Semua tim yang atraksi juga dari kami,” ujar Andi, Minggu (18/9/2022).

Sementara Ketua South Mountain Veven Fadli Venidas, mengungkapkan di balik kesangaran tampilan mereka saat berkendara, namun komunitas asal Gunungkidul ini gemar berbagi.

Setiap hari Jumat misalnya, mereka rutin mengundang anak yatim untuk makan bersama dan memberikan sedekah dari hasil bantingan seluruh anggota.

“Kami selain touring ya ada sosial, sering kami ke panti asuhan terlebih di hari Jumat. Kalau tidak, karena salah satu dari kami punya rumah makan, tiap jumat mengundang anak yatim dan bersedekah,” ucapnya.

Saat ini secara keseluruhan ada 30 anggota yang berasal dari berbagai latarbelakang profesi. South Mountain HDCI Gunungkidul baru saja dikukuhkan kepengurusannya pada hari pertama JBR 2022 di Yogyakarta.

Ia ingin menunjukkan bahwa komunitas Harley Davidson itu tidak arogan dan menjunjung sopan santun di jalan serta berusaha berbuat baik bagi sesama.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS