Sukses

Siap Melepas Masa Lajang Tahun Ini, Cek Pilihan Konsep Pernikahan di Yogyakarta

Kolaborasi untuk memberikan pilihan yang praktis dan mudah bagi masyarakat, sehingga bisa menentukan konsep-konsep pernikahan atau wedding yang diinginkan dalam satu tempat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelaku industri wedding atau pernikahan di Yogyakarta kembali menunjukkan tajinya sesuai pandemi Covid-19. Inhouse Mini Expo di Kencana Photo & Videography dengan konsep table top yang digelar pada 20 sampai 30 September 2022 menadi salah satu buktinya.

Menurut founder Kencana Photo Kirana Yulianto, pameran ini menjadi salah sau strategi untuk kembali bangkit.

“Kami menggandeng beberapa vendor inti dalam wedding untuk memudahkan masyarakat dalam menentukan pilihan konsep pernikahan,” ujarnya di Yogyakarta, Senin (19/9/2022).

Pameran yang mengusung konsep one stop shopping ini memberikan kesempatan kepada masyarakat terutama calon pengantin untuk bisa berdiskusi sejumlah vendor, antara lain, Gurat Ungu - WO & Decoration, Miss Bake Bakery - Kue Pengantin, Eva Laurina - Make Up Artist, Verau Atelier- Gaun Pengantin dan Lina Gunawan - Make up and Bridal.

Ia sengaja mengusung konsep kolaborasi untuk memberikan pilihan yang praktis dan mudah bagi masyarakat, sehingga bisa menentukan konsep-konsep pernikahan atau wedding yang diinginkan dalam satu tempat.

Perubahan kebiasaan masyarakat selama pandemi Covid-19 juga berdampak pada penyesuaian pesta intimate, yakni konsep modern yang simpel dan praktis dengan tetap mengedepankan kualitas. 

Meski kondisi perekonomian masyarakat belum sepenuhnya pulih, para vendor tetap berusaha memahami keinginan masyarakat untuk menggelar pernikahan. Sebab momentum tersebut hanya terjadi sekali seumur hidup sehingga dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

"Pandemi mengajarkan kami banyak hal untuk kembali menggerakkan industri wedding. Di inhouse mini expo ini masyarakat akan banyak mendapatkan pilihan dengan biaya yang fleksibel," ucapnya.

Sementara, Sugiyarto dari Gurat Ungu berharap kolaborasi vendor wedding Yogyakarta dalam pameran ini bisa membangkitkan kembali destinasi wisata pernikahan di DIY. Di tempat ini, calon pengantin bisa berdikusi langsung dengan vendor dan merealisasikan pernikahan impian.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.