Sukses

Kemenparekraf Rangkul Lembaga Sertifikasi Usaha di Yogyakarta untuk CHSE

Makin banyak usaha bidang pariwisata mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety And Environment Sustainability (CHSE).

Liputan6.com, Yogyakarta - Makin banyak usaha bidang pariwisata mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety And Environment Sustainability (CHSE). Baru-baru ini, melalui program CSR Kementerian Pariwisata  dan Ekonomi Kreatif, Lembaga Sertifikasi Usaha Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (LS BMWI) yang beralamat di Yogyakarta ditunjuk untuk melakukan sertifikasi di Restoran Nur Corner.

Restoran itu milik Nur Asia Uno, istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Nur Corner terletak di Jalan Jenggala, Jakarta Selatan.

Melalui kegiatan Weekly Brief With Sandi Uno, yang berlangsung pada 17 Oktober 2022 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, LS BMWI melakukan penyerahan Sertifikat Usaha SNI CHSE kepada Nur Corner, R&B Grill Yogyakarta, dan Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and SPA.

Menurut Direktur LS BMWI Hairullah Gazali, sertifikasi SNI CHSE ini bersifat sukarela dan dipandang sebagai piranti penting yang diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan pada pariwisata Indonesia serta bertujuan untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan di tempat wisata.

“Saya sangat bersyukur, LS BMWI dapat menjadi bagian dari pariwisata Indonesia serta sangat mendukung apa yang menjadi program dari Kemenpar diantaranya yaitu quality tourism sebagai target dari Kemenparekraf,” ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.