Sukses

Menilik Pameran Pendidikan Internasional Berkonsep Pesta Halloween

Liputan6.com, Yogyakarta - Naresy International Education Consultant (NIEC) kembali menggelar pameran pendidikan dengan konsep berbeda pada Oktober 2022. NIEC World Education Festival (WEF) hadirkan di 4 kota besar Indonesia, dimulai dari kota Medan, Yogyakarta, Makassar, dan Bali.

WEF merupakan acara tahunan terbesar dari NIEC Indonesia yang rutin diadakan setiap Oktober, Februari, dan Juni. Pada WEF Chapter 1 ini, NIEC mengusung tema Let Your Dream to Study Abroad Haunt You dengan dekorasi Halloween yang menggambarkan keinginan kuat dari anak-anak Indonesia untuk mengemban pendidikan hingga ke luar negeri.

Melalui konsep baru ini, NIEC ingin membawa unsur fun, casual, tanpa menghilangkan eksklusivitas. Terbukti, siswa-siswi yang tergabung di NIEC prioritas member dan VIP invitation melakukan konsultasi langsung.

Menurut CEO dan founder NIEC Indonesia Arnantyo Naresyworo, NIEC Indonesia melakukan rebranding dari Education EXPO menjadi World Education Festival, berkaca pasar generasi Z yang sangat mengikuti tren, sehingga memunculkan budaya yang lebih informal di ruang publik.

“Bisa dilihat bahwa mereka menginginkan acara-acara dikemas se-rileks dan se-casual mungkin, tidak menegangkan supaya mereka bisa berkonsultasi dan memilih jurusan dengan nyaman,” ujarnya dalam siaran pers.

Banyak dari peserta yang terlihat aktif bertanya kepada para school representative dari masing-masing perwakilan kampus, bahkan tidak sedikit yang turut mengajak orang tua masing-masing. Salah satunya adalah Mega, seorang orang tua NIEC Fellas Denpasar yang mengantar anaknya untuk datang ke WEF.

“Menurut saya acara seperti WEF ini sangat membantu orang tua untuk mendapatkan informasi-informasi penting seputar sekolah ke luar negeri. Tentunya kita sebagai orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk pendidikan yang berkualitas. Saya rasa acara seperti ini penting sekali,” tuturnya.

Selain konsultasi langsung dengan kampus luar negeri, pada WEF Oktober ini para peserta juga dihujani dengan berbagai kejutan. Peserta bisa mengikuti workshop eksklusif untuk mengembangkan softskill seperti Public Speaking, Optimizing Social Media, Personal Branding, Tips and Trick Visa Granted, hingga IELTS.

Kegiatan ini juga dimeriahkan game booth berhadiah, hiburan berupa tari-tarian tradisional serta penampilan musisi lokal di setiap kota. Tidak lupa grand prize dari acara ini adalah hadiah tiket ke luar negeri.

NIEC WEF diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta teregistrasi di empat kota. Keiza Namira  (Miwa) salah satu NIEC Fellas di Yogyakarta mengaku senang datang ke WEF karena mendapat kesempatan untuk mengekspresikan diri lewat Best Costume Challenge.

“Aku senang banget, selain bisa konsultasi sepuasnya aku juga bisa pakai kimono. Kebetulan karena aku suka semua tentang Jepang, jadi waktu tahu temanya Halloween aku pengen cosplay jadi cewek Jepang. Yah semoga bisa kesampaian kuliah ke Jepang,” ucapnya.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.