Sukses

Hasil Kajian Pemuda Mahasiswa Yogyakarta soal Presiden 2024, Nama Ganjar Pranowo Jadi Pilihan Utama

Liputan6.com, Yogyakarta - Hasil kajian mendalam pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Pemuda Mahahasiswa Nusantara (PMN) Daerah Istimewa Yogyakarta menyebutkan Ganjar Pranowo merupakan figur pemimpin ideal untuk menjadi presiden 2024. Kajian itu mencatat Indonesia membutuhkan figur yang berpengalaman, kreatif, cerdas, dekat dengan rakyat, sederhana, jujur, visioner, nasionalis, dan religius.

Menurut Koordinator PMN DIY Mariyadi, berdasarkan kajian sosok Ganjar Pranowo menjadi pilihan utama karena memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Kami telah melakukan riset dan diskusi untuk menentukan pilihan, dan berdasarkan pilihan rasional, secara bulat kami menilai Bapak Ganjar Pranowo sebagai sosok paling ideal untuk menjadi Presiden 2024,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Ia menyatakan dukungannya kepada Ganjar berdasarkan kajian mendalam yang bisa dipertanggungjawabkan secara moril dan ilmiah.  Komitmen PMN adalah komitmen kepemudaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan sebagai bagian integral dari penguatan nilai-nilai kebangsaan.

"Bagi kami, Bapak Ganjar Pranowo adalah simpul penguatan nilai-nilai kebangsaan," ucapnya.

Ratusan orang yang terdiri dari mahasiswa, pemuda dan masyarakat hadir dalam deklarasi di Sidokabul, Umbulharjo, Kota Yogyakarta tersebut. PMN Yogyakarta turut memberikan sembako kepada warga sebagai pengejawantahan dari sosok Ganjar Pranowo yang peduli pada masyarakat.

Sementara, Koordinator Kerukunan Ibu-ibu Sidokabul, Suhartini menyambut baik kehadiran PMN DIY. Ia juga mengapresiasi keterlibatan pemuda mahasiswa dalam mengawal keberlangsungan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Ia menilai, Ganjar bagi masyarakat Yogyakarta sudah tidak asing lagi. Suhartini pun menyatakan pihaknya siap mendukung Ganjar untuk Presiden 2024.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.