Sukses

Achraf Hakimi Bawa Maroko Libas Belgia 2-0, sang Kekasih Lakukan Ini

Bek andalan Timnas Maroko, Achraf Hakimi tampak berbahagia saat timnya berhasil menekuk Belgia 2-0.

Liputan6.com, Jakarta - Bek andalan Timnas Maroko, Achraf Hakimi tampak berbahagia saat timnya berhasil menekuk Belgia 2-0 dalam laga lanjutan penyisihan grup F Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Stadion Althumama, Minggu (27/11/2022).

Maroko mendulang tiga poin penuh saat tak diunggulkan untuk menghancurkan Kevin De Bruyne dan kolega dalam laga tersebut. Penampilan ciamik Achraf Hakimi dan kolega berhasil membuat Belgia putus asa karena tak kunjung mampu mencetak gol.

Aksi selebrasi pun dilakukan Hakimi yang langsung mendatangi ibunya di pinggir lapangan. Hakimi tampak mencium kening sang ibu, dan dibalas dengan ciuman hangat di pipi oleh sang ibu.

Kebahagian pun terlukis dari kekasih Hakimi, Hiba Aboukhris Benslimane atau yang karib disapa dengan sebutan Hiba Abouk. Aktris Spanyol tersebut tampak ikut bahagia karena sang kekasih berhasil menang di laga tersebut.

Hiba tampak mengambil video di stadion Althumama, saat laga usai. Pemain Maroko yang mengenakai kostum putih tampak bersujud setelah melibas Belgia.

Sementara itu, penggawa Belgia tampak tertunduk lesu karena harus mengakui keunggulan lawannya.

Hiba mengambil video dari tribun stadion Althumama. Ia mengunggah video tersebut melalui Instagram pribadinya beberapa saat setelah laga usai.

Unggahan Instastory aktris berusia 36 tahun tersebut pun lantas diposting ulang oleh Hakimi.

Di unggahan lainnya, Hiba Abouk tampak merekam suasana kebahagian pendukung Maroko setelah berhasil mengalahkan Eden Hazard dan kolega.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Kejutan terjadi lagi di laga penyisihan Piala Dunia Qatar 2022. Kali ini giliran Maroko yang berhasil mempecundangi Belgia dengan skor 2-0.

Belgia tampil offensif sejak laga dimulai. Beberapa kali penyerang Belgia berhasil merepotkan barisan pertahanan Maroko.

Di antaranya melalui aksi ciamik Michy Batshuayi yang lolos jebakan offside berhasil membuat pertahanan Maroko kalang kabut.

Beruntung Munir Mohamedi berhasil menggagalkan upaya Batsuayi tersebut.

Belgia terus mendominasi jalannya laga, tapi tak satupun gol tercipta. Tak ingin kalah dari Belgia, upaya penyerangan pun dilakukan penggawa Maroko.

Hakim Ziyech berusaha melepaskan tendangan jarak jauh tapi masih melambung meninggalkan gawang Belgia, yang dikawal oleh Tibaut Courtois.

Setelahnya, aksi Sofiane Boufal dan Achraf Hakimi pun masih belum mampu menjebol gawang Belgia.

Gelandang serang Belgia, Kevin De Bruyne nyaris membuka keunggulan Belgia, saat ia melepaskan tendangan bebas yang mengarah ke sisi atas jala gawang. Namun sepakannya hanya mengenai mistar gawang saja.

Menit 73, Romain Saiss berhasil memecah kebuntuan di mana ia sukses menjebol gawang Curtois.

Setelahnya, saat pertandingan memasuki waktu tambahan, tepatnya ,menit 90+3, Abdelhamid Sabiri berhasil menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas.

Gol tersebut tampak istimewa bagi Maroko, karena menjadi gol pertama Maroko dari tendangan bebas di ajang Piala Dunia.

Kemenangan ini membuat Maroko berhasil menempati peringkat dua klasemen grup F dengan torehan 4 poin. Sementara Belgia harus puas turun ke peringkat tiga yang hanya mengoleksi 3 poin saja.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.